Berikut kami sajikan beberapa pengertian interaksi sosial menurut para ahli :


1. Homans

Pengertian Interaksi Sosial menurut Homans adalah suatu keadaana ketika suatu aktivitas (kegiatan) yang dilakukan oleh seseorang terhadap individu lain ganjaran atau hukuman dengan memakai suatu tindakan oleh pasangannya.


2. Selo Soemardjan

Pengertian Interaksi Sosial menurut Selo Soemardjan adalah hubungan timbal balik antara manusia (individu) dengan berbagai segi kehidupan bersama.


3. Bonner

Pengertian Interaksi Sosial menurut Bonner adalah suatu hubungan antar dua individu atau lebih yang saling mempengaruhi, mengubah, atau memperbaiki kelakukan individu lain atau sebaliknya.


4. Astrid. S. Susanti

Pengertian Interaksi Sosial menurut Astrid. S. Susanti adalah hubungan antar manusia yang menciptakan hubungan tetap dan pada akhirnya memungkinkan pembuatan struktur sosial. Hasil interaksi sangat tergantung oleh nilai dan arti serta interpretasi yang diberikan pihak yang ikut terlihat dalam interaksi ini.


5. Maryati dan Suryawati

Pengertian Interaksi Sosial menurut Maryati dan Suryawati adalah kontak atau hubungan timbal balik dan tindakan balasan (respon) antar individu, antar kelompok atau individu dan kelompok.


6. Gilin

Pengertian Interaksi Sosial menurut Gilin adalah hubungan-hubungan sosial yang dinamis dan menyangkut hubungan antar individu dan kelompok atau antar kelompok.


7. Broom dan Selznic

Pengertian Interaksi Sosial menurut Broom dan Selznic adalah proses aksi (tindakan) yang dilandasi oleh kesadaran adanaya orang lain dan proses menyesuaikan tindakan balasan (respon) sesuai dengan tindakan orang lain.


8. Kimball Young dan Raymond W. Mack

Pengertian Interaksi Sosial menurut Kimball Young dan Raymond W. Mack adalah hubungan sosial yang dinamis yang menyangkut hubungan antar individu, individu dengan kelompok, atau pun kelompok dengan kelompok lainnya.


9. Macionis

Pengertian Interaksi Sosial menurut Macionis adalah proses aksi (tindakan) dan reaksi (membalas tindakan) yang dilakukan oleh seseorang dalam berhubungan dengan orang lain.


10. Soerjono Soekanto

Pengertian Interaksi Sosial menurut Soerjono Soekanto adalah proses sosial tentang cara berhubung yang bisa dilihat jika individu dengan kelompok sosial saling bertemu lalu menentukan sistem dan hubungan sosial.

Sumber : https://brainly.co.id/tugas/23977808