TANGGAL-TANGGAL BERSEJARAH DALAM HIDUPKU

Konten [Tampil]

Kalender itu terdiri dari angka atau nomor dari  1 sampai 31, atau ada juga yang sampai 28 atau 29 khusus bulan Februari , ada juga kalender yang sampai tanggal 31, dan semuanya dinamakan dengan tanggal. Setiap  tanggal tentu memiliki makna. Begitu pula dengan saya, ada beberapa tanggal yang saya anggap sangat bermakna bahkan bersejarah, yang pasti tidak akan dilupakan bahkan ada juga yang sering dirayakan seperti tanggal kelahiran dan pernikahan.

Berikut beberapa tanggal di kalender yang menurut saya sangat berkesan, bermakna dan bersejarah dalam perjalanan hidup saya.

Yang pertama ada tanggal 23 Januari. Tanggal 23 ini sangat bersejarah, di tanggal inilah saya dilahirkan dari seorang ayah dan ibu yang hebat (mudah-mudahan beliau ada dalam rahmat Allah SWT), dan Saya dilahirkan tepat di hari Jumat malam. Lebih berkesannya, setiap tanggal 23 Januari, terutama Isteri tercinta tidak pernah lupa untuk memberikan kejutan di hari kelahiran saya.

Tanggal kedua yang berkesan dalam hidup saya adalah tanggal 7 September. Mungkin menurut sebagian orang tidak terlalu penting, tapi di tanggal 7 September, tepatnya tanggal  7 September 1998 saya untuk kali pertama berjumpa dengan mantan pacar yang sekarang jadi isteri saya. Di tanggal itu saya mengucapkan untuk pertama kalinya kepada perempuan kalimat “ I love You “,, hmmmm, mungkin boleh dibilang masih cinta monyet kali, tapi tetep bagi saya itu sangat berkesan.

Selanjutnya tanggal ketiga yang berkesan ada di  tanggal 7 Oktober 2001. Kenapa tanggal ini bersejarah dan berkesan bagi saya karena di tanggal ini tepatnya di sore hari menjelang magrib, saya mengutarakan keseriusan saya untuk menjalin hubungan dengan pacar saya waktu itu. Dengan suara yang terbata-bata saya mengucapkan kata  serius kepada orang tua pacar saya, dan alhamdulilah nya ucapan saya itu diterima dengan sangat baik.

Tanggal keempat yang bersejarah dalam hidup saya adalah tanggal 23 Januari 2002. Selang 4 bulan setelah saya mengutarakan keseriusan dalam menjalin hubungan, saya memberanikan untuk melamar isteri saya waktu itu. Dengan acara yang sangat sederhana, saya memasangkan sebuah cincin kepada jari manis perempuan yang saya sangat cintai, sebagai tanda dan symbol bahwa saya benar benar serius dan berniat ingin berumah tangga dengannya.

Selanjutnya tanggal kelima yang paling bermakna setelah tanggal kelahiran saya adalah tanggal 23 Februari 2003. Di tanggal inilah saya mengucapkan janji suci melalui proses Ijab Kabul. Dengan lantang dan satu kali tarikan napas, saya mengucapkan menerima perempuan yang bernama Endang Zoraidah untuk saya jadikan sebagai isteri yang akan menemani saya sampai Tuha memisahkan.

Dan tanggal terakhir yang berkesan dan tidak akan saya lupakan dalam hidup saya adalah tanggal 23 Pebruari  2005. Di tanggal inilah saya menyelesaikan seluruh rangkaian kuliah saya dan dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sarjana. Meskipun beberapa bulan setelah saya dinyatakan lulus, ayah saya meninggal dunia.

Itulah beberapa tanggal bersejarah dalam hidup saya, yang sudah pasti tidak akan saya lupakan.  Yang terakhir semoga perjalanan hidup saya mulai dari saya lahir sampai sekarang, banyak bermanfaat bagi orang lain dan banyak kebaikan dari pada keburukan.  Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar