Suka Dinyinyir Temen ? Lakukan 5 Cara Berikut ini !

Konten [Tampil]

Pernahkah kalian melakukan sesuatu, lalu temanmu atau orang di sekitarmu nyinyiran kamu? Pasti kesal dan marah dong, apalagi apa yang kita lakukan itu tidak melanggar aturan dan dirasa tidak mengganggu orang lain.

5 cara menghadapi nyinyiran


Berikut 5 cara yang bisa dilakukan oleh kalian yang suka dinyinyirin teman atau orang lain, yang saya simpulkan dari kanal youtube Elhaq TV.

Terima Dirimu Apa Adanya

Hidup ini memang tidak bisa lepas dari dua sudut pandang, ada yang suka ada yang benci, ada yang like ada yang hates. Daripada kita terlalu sibuk memikirkan penilaian orang-orang di sekeliling kita, alangkah baiknya kita bersikap menerima diri kita apa adanya.

Terkadang kita terlalu sibuk memikirkan orang lain, hingga lupa memikirkan diri kita sendiri. Daripada kita berubah hanya karena keinginan orang lain tetapi menyiksa, lebih baik bersikap dengan menerima diri kita apa adanya dan tidak berpura-pura. Dijamin nggak bakalan stres.

Cobalah Diamkan

Biasanya orang lain nyinyir itu karena iri pada kita. Iri pada apa yang kita punya, misalnya karir yang cemerlang, kehidupan lebih sejahtera atau iri karena sebab yang lainnya.

Jika posisi kalian sering dinyinyir, cobalah untuk mendiamkannya. Jangan sampai tenaga dan pikiran kita terkuras habis oleh si Penyinyir. Toh, pada akhirnya mereka yang suka nyinyir, akan capek sendiri dan pada akhirnya akan berhenti dengan sendirinya.

Coba Menjauh

Cara ketiga yang harus kalian lakukan kalau dinyinyir orang lain adalah cobalah untuk menjauh dari si penyinyir. Segeralah untuk keluar dari circle si penyinyir, agar segera terhindar dari persahabatan yang toxic.

Dengan sikap menjauh ini sedikit banyaknya kalian akan terhindar dari situasi si penyinyir, sehingga kalian akan lebih tenang karena nyinyiran dari si penyinyir tidak akan terdengar lagi.

Baca Juga : Jika Kalian Terkena Bully

Buktikan Kalau Kalian Bisa

Selanjutnya kalian bisa buktikan nyinyiran orang lain itu dengan melakukan hal-hal dan prestasi yang positif. Buktikan kalau ejekan, hinaan dan bullyan si penyinyir itu tidak mempan merapuhkan diri kita. Malah menjadi motivasi kita untuk lebih baik dengan berprestasi dan berkarya. InsyaAllah si penyinyir akan bungkam dengan sendirinya

Tidak Membalas dan Tetap Menjadi Baik

Pasti sakit dan marah jika kita dinyinyir orang lain. Bahkan kalau ada kesempatan mungkin kita ingin membalasnya. Tapi sejahat apapun orang lain kepada kita, alangkah baiknya kita tidak membalasnya dengan nyinyiran yang sama. Apa bedanya kita dengan si penyinyir, kalau kita juga membalas nyinyiran si penyinyir.

Jadikan nyinyiran orang itu sebagai motivasi agar kita jauh lebih baik. Sadari bahwa kita tidak bisa memaksa semua orang untuk suka kepada kita, pasti ada saja yang benci terhadap kita.

Itulah 5 cara yang bisa dilakukan apabila kita suka dinyinyirin orang lain. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tonton kanal youtube nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar