Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022, Setelah 36 Tahun Menanti

Konten [Tampil]

Setelah melalui pertandingan selama 120 menit dan diakhiri dengan drama adu finalti, Tim yang berjuluk Albiceleste itu akhirnya mengangkat tropi Piala Dunia untuk ketiga kalinya, setelah 36 tahun menanti, tepatnya tahun 1986 terakhir kali nya Tim Argentina menjadi juara.

Argentina Juara Piala Dunia 2022


Pada pertandingan Final Piala Dunia Qatar 2022 ini, Argentina mampu mengalahkan Tim Perancis lewat adu finalti, 4-2, setelah pada pertandingan normal berakhir dengan skor 3-3.

Argentina sempat memimpin 2-0 pada babak pertama, lewat tendangan finalti, Lionel Messi dan gol Angel Di Maria, tetapi di babak kedua, Perancis mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol, Kylian Mbappe.

Dibabak ekstra time, jual beli serangan kembali terjadi. Di menit 110 Argentina kembali memimpin lewat gol, Lionel Messi. Namun, lagi lagi Perancis mampu menyamakan kedudukan lewat gol ketiga, Kylian Mbappe. Sampai berakhir babak ekstra time, kedudukan masih sama kuat 3-3, dan pemenangnya akhirnya ditentukan lewat adu tendangan finalti.

Pada adu tos-tosan ini, penjaga gawang Argentina menjadi pahlawan. Dua tendangan dari pemain Perancis mampu ditahan, sementara semua penendang dari Tim Argentina secara sempurna berhasil diceploskan ke gawang Perancis, di mana salah satunya tendangan sangat Mega Bintang, Lionel Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar