Ini Dia 3 Pemain Muslim di Tim Perancis Pada Piala Dunia 2022

Konten [Tampil]

Setelah melalui babak penyisihan, 16 besar, perdelapan final, perempat final, dan semi final, akhirnya dua negara yang mewakili dari dua benua yang berbeda yang berhasil masuk ke babak final, dua negara tersebut adalah Tim Argentina yang mewakili Amerika dan Perancis yang mewakili Benua Erofa.

Pemain Muslim Perancis


Bagi kedua Tim, final kali ini merupakan harapan bagi keduanya untuk merebut juara dunia untuk ketiga kalinya. Namun, bagi Perancis sendiri ini akan menjadi back to back, setelah pada gelaran Piala Dunia 2018, Perancis menjadi juaranya.

Ada hal yang menarik dari Tim yang mendapat julukan Tim Ayam Jantan ini, salah satunya adalah meski bukan negara yang mayoritas muslim, tetapi banyak pemain timnasnya yang berstatus sebagai muslim.

Begitupun di Piala Dunia 2022 Qatar ini, tercatat ada 3 pemain Perancis yang beragama Islam, siapakah mereka, ini dia !

Oesman Dembele

Pemain yang memiliki nama lengkap Masour Ousmane Dembélé ini lahir 15 Mei 1997. Ia adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain untuk FC Barcelona, yang berposisi sebagai penyerang.

Ibrahima Konate

Pemain yang lahir 25 Mei 1999 ini adalah seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Prancis. Ia berposisi sebagai bek tengah untuk klub Premier League, Liverpool.

Youssouf Fofana

Youssouf Fofana lahir 10 Januari 1999 adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Prancis yang bermain sebagai gelandang untuk klub Ligue 1, Monaco.

Selain ketiga pemain tadi, sebenarnya masih ada beberapa pemain Perancis yang beragama Islam, sayang beberapa hari menjelang pergelaran Piala Dunia dimulai, para pemain tersebut harus menerima kenyataan terkena cedera, pemain tersebut adalah Karim Benzema, Paul Pogba dan N'Golo Kante.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar