Julukan Tim Pemenang 5 Edisi Terakhir Piala Dunia

Konten [Tampil]

Piala Dunia adalah kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional putra senior anggota Federasi Sepak Bola Internasional (Fédération Internationale de Football Association, FIFA).

world cup 2022


Kejuaraan yang sering disebut juga dengan FIFA World Cup ini telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak turnamen 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang tidak diselenggarakan karena Perang Dunia II. Juara Piala Dunia saat ini adalah Prancis, yang menjuarai turnamen 2018 di Rusia.

Setiap tim dari negara yang tampil pada kejuaran piala Dunia ternyata memiliki sebutan atau julukan, begitu juga dengan tim-tim yang pernah menjuarai Piala Dunia pada setiap edisinya. Berikut julukan tim pemenang pada 5 (lima) edisi terakhir Piala Dunia.

Edisi 2002, Tim Samba

Piala Dunia edisi tahun 2022 yang diselenggarakan di Jepang dan Korea Selatan ini dimenangkan oleh tim asal benua Amerika, tepatnya Amerika Latin, yakni Brazil, yang memiliki sebutan atau julukan Tim Samba. Saat itu Tim Samba berhasil menumbangkan tim raksasa Jerman, dengan skor 2-0.

Edisi 2006, Gli Azzurri

Piala Dunia edisi 2006 diselenggarakan di negara Jerman. Tim pemenang pada edisi 2006 ini adalah tim yang memiliki julukan Gli Azzurri, yakni Tim Italia. Dibabak final Tim Italia mengalahkan Tim Prancis, lewat drama adu finalti 5-3.

Saat pertandingan final berlangsung, ada kejadian yang sampai sekarang masih diingat, yaitu tandukan kepala Striker Perancis, Zinedine Zidan, kepada Materazzi, dimana kejadian itu membuat Zidane diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah.

Edisi 2010, Tim Matador

Piala Dunia tahun 2010 dilangsungkan di Benua Afrika, tepatnya di negara Afrika Selatan. Di babak final menghadirkan dua tim raksasa Eropa, yakni Tim Spanyol dan Tim Belanda. Akhirnya di menit-menit terakhir, Tim Matador, Spanyol, berhasil menceploskan bola ke gawang Belanda, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Tim Spanyol. Dan bagi Spanyol sendiri Piala Dunia Tahun 2010 menjadi juara untuk kali pertama.

Edisi 2014, Tim Panser

Untuk Piala Dunia edisi 2014 dilangsungkan di negara Brazil. Namun, sayang tim tuan rumah kala itu harus tumbang di babak semifinal oleh Tim Panser, Jerman. Dan di babak final Jerman harus menghadapi tim kuat Argentina, yang digadang-gadang bakal menjadi kampiun Piala Dunia edisi 2014.

Setelah melalui pertandingan yang seru dengan taktik yang opensif, akhirnya Tim Panser, Jerman mampu menumbangkan Tim Tanggo, Argentina dengan skor tipis 1-0.

Edisi 2018, Tim Ayam Jantan

Di perhelatan Piala Dunia 2018, Tim Ayam Jantan, Prancis, dinobatkan sebagai sang Champion, setelah mengalahkan Tim Kroasia di babak final dengan skor 4-2. Les Blues menjadi kali kedua menjuarai Piala Dunia.

Di edisi 2022, perhelatan Piala Dunia dilaksanakan di Negara Qatar. Entah siapa yang akan menjadi juara.



1 komentar: