Ini Dia 10 Hal Unik yang Akan Dinikmati Wisatawan Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Konten [Tampil]

Kira-kira apa sih yang paling ditunggu di saat liburan tiba? Ya, yang pasti menikmati masa liburan tersebut dengan sesuatu yang bisa bikin fresh dan happy. Dan salah satu yang bisa bikin fresh adalah jalan-jalan, healing, piknik atau apapun namanya, baik bersama keluarga, rekan kerja maupun dengan para sahabat.

Alhamdulillah di masa liburan paska idul fitri tahun ini, saya punya kesempatan untuk berlibur bersama, baik dengan keluarga dan juga bersama para rekan kerja. Dengan keluarga, meski hanya jalan-jalan ke tempat liburan yang dekat-dekat saja, tapi keseruan, kebersamaan dan feel nya alhamdulillah dapet.

Selain bisa berkumpul liburan bersama keluarga, tahun ini saya juga bisa berlibur bersama rekan kerja tepatnya healing bersama para operator data Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Cisaat Kab. Sukabumi.

Pantai Ujung Genteng


Tempat healing yang dipilih dan dituju oleh para operator adalah kawasan wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi. Sebuah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Namun, ada beberapa hal yang menarik apabila kita melakukan wisata ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi, dan berikut hal unik yang akan dirasakan oleh para pengunjung.

Udara Segar

Para pengunjung atau para wisatawan akan disuguhi dengan udara yang masih asli alias masih segar selama diperjalanan menuju Pantai Ujung Genteng. Karena selama perjalanan kita akan menikmati pohon dan kebun teh yang hijau.

Kebun Teh dan Pohon-Pohon Hijau

Selain menikmati udara yang masih segar, selama perjalanan kita juga akan menikmati Pohon-Pohon tinggi yang hijau dan hamparan kebun teh yang luas, yang semuanya bikin membius pandangan kita selama perjalanan.

Jalan Benbentuk Huruf "S"

Awas bagi pengunjung yang baru pertama kali, sepertinya mesti hati-hati dalam menjalankan kendaraannya, selain banyak tanjakan karena melewati bukit-bukit, juga jalan yang dilewati banyak berbentuk huruf "S" alias berbelok-belok. Pokoknya penumpang yang belum terbiasa, siap-siap saja kepalanya pusing.

3-5 Jam di Perjalanan

Diperlukan fisik yang fit terutama bagi sopir yang membawa kendaraan, karena diperlukan waktu 3-5 jam dari pusat Kota Sukabumi. Meski cukup lama, tapi selama diperjalanan para sopir akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Penerangan Jalan Belum Merata

Karena selama perjalanan banyak melewati pohon-pohon yang tinggi bak hutan dan bukit, para sopir mesti hati-hati jika melewati jalan menuju Ujung Genteng atau sebaliknya, apalagi saat melewati di malam hari, karena penerangan jalannya belum merata. Dan disarankan bagi pengendara motor sebaiknya berkendara secara berkelompok.

Pasir Putih dan Pantai yang Tenang

Pasir putih dan keadaan pantai yang tenang inilah yang menarik para wisatawan berkunjung ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi. Di Pantai Ujung Genteng pasirnya banyak yang berwarna putih, dan yang paling menarik pantainya yang tenang di waktu pagi dan sore hari. Hal ini menjadi tempat yang cukup aman bagi anak-anak yang ingin bermain di pinggir pantai.



Banyak Penginapan

Bagi pengunjung yang butuh tempat penginapan tidak perlu khawatir karena di sepanjang pantai banyak tempat stay atau penginapan. Masalah harga, saya kira sangat terjangkau. Ada yang berbentuk kamar, ada juga yang berbentuk rumah dengan beberapa kamar di dalamnya.

Berkemah di Pinggir Pantai

Sementara bagi pengunjung yang memiliki jiwa adventure atau petualang, bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Sambil menikmati secangkir kopi dengan pandangan mata langsung ke arah pantai semakin terasa nikmat liburannya.

Kuliner dan Jajanan

Tidak perlu khawatir juga yang lupa bawa perbekalan, karena di sepanjang Pantai banyak berdiri tempat makan, resto, warung bahkan cafe juga ada. Jadi yang nggak mau ribet bawa bekal, cukup tebalkan isi dompetnya dan penuhi saldo rekeningnya. Ha Ha

Pondok Hexa Ujung Gentong

Salah satu tempat penginapan atau Homestay yang bisa jadi pilihan pengunjung adalah Pondok Hexa. Kenapa harus di sana, karena selain tempatnya dekat dengan pantai, harganya yang terjangkau, fasilitasnya cukup komplit. 

Itulah beberapa hal unik jika kalian berkunjung ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi. Pokoknya masukan ke list sebagai salah satu alternatif atau pilihan tempat destinasi saat kalian liburan.

1 komentar:

  1. Perjalanan ke ujung genteng memang sangat aduhai melelahkan dan bikin lieur dengan bentuk S-nya. Tapi semua terbayarkan pas sampai ke tujuan dengan pemandangan dan vibe pantai yang sangat menyejukan pandangan

    BalasHapus