Ini Dia 6 (Enam) Fakta Menarik dari Tahfidz Camp Lentera Qurani Raudlotul Ulum Kadudampit Sukabumi

Konten [Tampil]

Tahun 2023 ini Ekstrakurikuler Lembaga Tahfidz Quran (Lentera) Raudlotul Ulum Kadudampit Sukabumi, kembali mengadakan Tahfidz Camp untuk yang ketiga kalinya. Kali ini Tahfidz Camp Batch 3 mengambil tema "Menghiasi Hidup dengan Al-Quran".

Tahfidz Camp


Seperti tahun sebelumnya, Tahfidz Camp ke-3 ini juga dilaksanakan di outdoor atau di alam terbuka. Dan pilihlah salah satu destinasi wisata bertemakan alam terbuka yang ada di Kota Sukabumi, yaitu Wisata Villa Cantik, yang berlokasi di Jl. Sawahbera, Dayeuhluhur, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak mudah untuk bisa melaksanakan kegiatan dengan skala yang cukup besar seperti Tahfidz Camp ini. Berikut 6 (enam) fakta menarik dari kegiatan Tahfidz Camp Lembaga Tahfidz Quran (Lentera) MA Raudlotul Ulum

Kegiatan Unggulan

Kegiatan Tahfidz Camp merupakan kegiatan unggulan dari Lembaga Tahfidz Qurani (Lentera) Raudlotul Ulum, Kadudampit, Sukabumi. Tahfidz Camp sendiri adalah sebuah kegiatan tadabbur alam yang dilaksanakan di alam terbuka, yang didalamnya ada kegiatan ibadah, pemberian materi, mini talkshow, dan tak ketinggalan kegiatan games.

Tahfidz Camp


Selalu Diisi dengan Materi-materi Menarik

Fakta kedua dari kegiatan Tahfidz Camp adalah kegiatan ini selalu diisi dengan pemberian materi-materi menarik yang kekinian. Di Tahfidz Camp Batch 3 ini juga diisi dengan 5 (lima) tema yang sarat isi dan betul-betul dibutuhkab oleh para peserta. Kelima tema dan materi itu adalah sejarah Al-Quran, Tajwid dan Makhorijul Huruf, Motivasi Diri, Mini Talkshow bertemakan Menjadi Remaja Berakhlak di Era Digital, Tehnik Membaca Quran, dan Menghafal Quran semudah tersenyum.

Tahfidz Camp


Selalu Mendatangkan Tamu Istimewa

Para narasumber yang kerap mengisi acara pada kegiatan Tahfidz Camp tersebut adalah guru-guru atau tenaga pengajar yang ada di lingkungan Yayasan Raudlotul Ulum. Namun, bagi Lentera Qurani ini seperti ada yang kurang jika kegiatan Tahfidz Camp tidak mendatangkan pemateri atau narasumber dari luar yang memiliki kompetensi lebih dibidangnya. Di Tahfidz Camp Batch 3 ini, tamu istimewa yang sengaja dihadirkan oleh panitia adalah seorang Hafidz 30 Juz, yang berasal dari salah satu lembaga penghafal quran yang ada Jakarta, beliau menyampaikan tips menghafal quran semudah tersenyum. 

Diselenggarakan Secara Mandiri

Fakta menarik lainnya dari kegiatan Tahfidz Camp ini adalah selalu diselenggarakan secara mandiri. Semua panitia yang terlibat adalah seluruh siswa-siswi MA Raudlotul Ulum, di bawah arahan dari Pembina Lentera, Ust. Iyus Rusmawan, S.Q.

Tahfidz Camp


Mereka para siswa yang terlibat dalam kepanitiaan dilatih cara praktis bagaimana cara berorganisasi yang baik, mengeksekusi sebuah keputusan dengan tepat, serta bagaimana membangun sinergitas secara internal sehingga kegiatan berjalan sesuai rencana dan sukses.

Baca Juga : Tahfidz Camp : Ilmunya Dapet, Serunya Juga Dapet

Tidak Hanya Diikuti oleh Anggota Lentera

Fakta lainnya dari Tahfidz Camp adalah pesertanya tidak hanya diikuti oleh para anggota Lentera, tetapi juga diikuti oleh peserta lainnya yang bukan anggota Lentera itu sendiri. Artinya kegiatan ini terbuka untuk umum bagi siapapun yang punya keinginan untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Jadi Ajang Reuni Alumni Lentera

Untuk terus menjalin silaturahmi antara anggota Lentera yang aktif dan yang berstatus alumni, maka Tahfidz Camp inilah menjadi ajang reuni bagi para alumni lentera. Para alumni anggota Lentera secara aktif mensupport serta mendukung secara maksimal terhadap jalannya kegiatan Tahfidz Camp ini.

Tahfidz Camp


Itulah 6 (enam) fakta menarik dari kegiatan Tahfid Camp yang menjadi agenda tahunan dan program unggulan dari Lentera Qurani Raudlotul Ulum Kadudampit. Yang pasti banyak kesan yang sulit untuk dilupakan oleh para peserta Tahfidz Camp. Selamat buat Lembaga Lentera, sukses buat panitia Tahfidz Camp Batch 3, dan berkah buat para peserta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar